Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Sunday, 5 June 2016

Penyebab Stang Motor Bergetar Ketika dikendarai

Advertisement

Penyebab Stang Motor Bergetar Ketika dikendarai – Mengendarai sepeda motor setiap hari seperti menjadi sebuah kewajiban bagi beberapa orang. Kendaraan ini memang sering kita gunakan dalam melakukan aktivitas sehari-hari karena memiliki keunggulan faktor efisien yang tinggi. Tentunya seperti halnya kendaraan lain, motor juga tak luput dari kerusakan. Salah satunya yang akan saya bahas dalam artikel ini yaitu terjadi masalah pada komponen motor yang dapat menyebabkan stang bergetar ketika dikendarai.
Apa saja masalah yang dapat menyebabkan stang jadi tidak stabil atau bergetar? Berikut ini saya bahas beberapa penyebabnya.

Penyebab Stang Motor Bergetar Ketika dikendarai

1. Ban depan motor bergelombang.

Penyebab pertama dan paling sering dialami oleh rider adalah gejala ban depan motor yang bergelombang. Hal ini biasanya disebabkan oleh pengguna itu sendiri terkait dengan medan yang biasa dilewati oleh motor. penyebab yang lain adalah kembangan ban yang tidak memiliki garis tengah untuk memecah air.

2. Komstir motor rusak

Penyebab kedua yaitu komstir motor yang oblak atau rusak. Hal ini biasa disebabkan oleh penggunaan motor itu sendiri, seperti jalur yang bergelombang atau berlubang, terjadi kecelakaan da lain sebagainya. Untuk ciri ciri lengkap komstir rusak bisa dilihat disini.

3. Ban terlalu kecil atau tidak sesuai ukuran

Ban yang terlalu kecil juga dapat menyebabkan getaran pada jalan lebih terasa. Sehingga stang ikut bergetar atau tidak stabil. Solusinya adalah dengan mengganti ban yang memiliki tinggi standar.

4. Velg tidak rata.

Velg yang tidak rata tentunya dapat menyebabkan stang ikut bergetar. Solusinya dengan mengganti velg atau lakukan di-center kan ke tukang velg agar dapat normal kembali

5. Laher  velg rusak.

Penyabab lainnya adalah laher velg yang sudah aus atau rusak. Laher berfungsi sebagai perantara as roda dengan velg. Jika laher sudah aus tentunya roda jadi ikut tidak stabil.

6. Shock breaker depan rusak

Shock breaker yang rusak biasanya memiliki ciri-ciri oli shock breaker yang tumpah dari dalam shock.

Penyebab Stang Motor Bergetar Ketika dikendarai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 Response to "Penyebab Stang Motor Bergetar Ketika dikendarai"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.