Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Friday, 1 January 2016

Cara Memasang Action Camera di Helm

Advertisement

Cara Memasang Action Camera di Helm – Penggunaan action camera sedang naik akhir-akhir ini. Action Camera memang menjawab kebutuhan sebuah camera fotografi berkualitas tinggi yang dapat dipakai dan dibawa dimanapun dengan mudah. Selain itu, action cam juga dapat diaplikasikan pada media apapun. Mulai dari mobil, motor, badan, tangan, helm, skateboard dan masih banyak lagi. Merek action camera yang banyak dan mudah kita temui salah satunya adalah GoPro, Xiaomi Yi, B-pro dan lain-lain.

Action cam memiliki dimensi yang cukup kecil namun dapat menghasilkan sebuh gambar dan video dengan resolusi tinggi. Selain itu action cam dilengkapi dengan aksesoris tambahan yang dapat menunjang performa action cam dimana saja. Seperti di dalam air dan didarat.

Bagi kamu yang memiliki action cam kamu juga dapat mengaplikasikannya pada helm. Action cam yang digunakan untuk berkendara juga sangat penting untuk mendokumentasikan perjalanan atau sekedar untuk bersenang-senang. Bagaimana cara memasangnya? Nah, Berikut ini kami ulas bagaimana cara memasang action camera pada permukaan helm.


1. Siapkan holder(mount) atau pengikat yang sesuai dengan action cameramu.

Belilah holder atau pengikat action cam yang dapat menempel pada permukaan yang melengkung karena helm memiliki permukaan yang melengkung juga. Jangan gunakan holder untuk permukaan yang rata, karena holder tidak dapat merekat dengan baik.
Holder alias pengikat dapat kamu beli ditoko gadget terdekat dengan harga mulai puluhan ribu sampai ratusan ribu saja.
1 paket holder atau mount biasanya berisi holder dan perekatnya.
Cara Memasang Action Camera di Helm

2. Tempatkan pada sisi yang tepat.

Action cam pada helm biasanya ditempatkan pada helm disisi depan, tepat diatas helm dan disamping helm. Pilih tempat sesuai keinginanmu. Anggel kamera yang paling bagus biasanya didapatkan pada posisi action diatas helm atau di sisi depan.


3. Rekatkan holder dengan perekat khusus action camera.

Cara merekatkan action camera pada permukaan helm dapat dilakukan dengan 3 tahap berikut :

  • Tempatkan holder atau mount pada permukaan yang halus dan  bersih. Tidak dianjurkan untuk menempatkan holder pada permukaan yang bertekstur atau berpori karena perekat tidak akan merekat dengan sempurna.
  • Kupas perekat yang sudah menempel pada holder dan tekan kuat pada permukaan helm. Tekan dengan merata agar perekat benar-benar merekat seluruhnya pada permukaan helm.
  • Pastikan pemasangan holder dilakukan pada suhu ruangan dan diamkan paling tidak 24 jam setelah perekat dipasang agar perekat benar-benar menempel.

Cara Memasang Action Camera di Helm

Cara menghilangkan perekat atau mencopot holder action camera dari permukaan helm

Gunakan hair dryer atau pengering rambut untuk memanaskan perekat holder action cam dan kelupas secara perlahan.
Perhatian ! Perekat yang sudah di copot atau dihapus tidak dapat digunakan kembali. Perekat hanya dapat digunakan sekali saja.

Cara lain untuk merekatkan action cam selain menggunakan perekat khusus adalah dengan double tape berbahan spon (namun tidak sekuat perekat action cam) atau gunakan baut agar lebih kuat.

Cara Memasang Action Camera di Helm Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad syaifudin

2 Responses to "Cara Memasang Action Camera di Helm"

  1. baru tau gitu toh cara pasang nya,, kamera 1 bulan nganggur gbsa cara masangnya ,hehe
    thanks gan . .sukses blog nya

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.