Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Monday, 14 September 2015

Penyebab Velg atau Tromol Motor Terasa Panas

Advertisement

Masalah yang terjadi pada motor sangatlah beragam. Salah satunya problem berikut ini nih. Jika kamu pernah mengalami tromol atau velg motor kamu terasa panas ketika motor selesai kamu pakai jangan kamu sepelekan ya. Jika hal itu kamu biarkan berlarut-larut akibatnya bisa fatal. Lalu apa yang menyebabkan tromol atau velg motor terasa panas? Dan bagaimana cara memperbaikinya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Penyebab Velg atau Tromol Motor Terasa Panas

Penyebab tromol terasa panas
Tromol atau velg yang sering panas ketika motor selesai kamu pakai biasanya disebabkan oleh laher atau laker tromol kamu sudah aus atau rusak. Penyebab yang kedua yaitu diskbrake atau cakram yang bermasalah, cakram motor yang bermasalah memiliki ciri-ciri roda susah diputar karena kampas rem terlalu menghimpit cakram motor. cakram bermasalah sangat beragam, salah satunya, cakram sudah bengkok dan cakram terlalu tebal.

Cara memperbaiki
Ganti laher tromol kamu dengan yang baru dan pastikan kualitasnya terbaik lalu pasanglah dengan benar. Jika yang bermasalah adalah cakramnya, kamu bisa mengganti cakram dengan yang tidak bengkok atau bubut kampas rem kamu sehingga kampas tidak terlalu menghimpit cakram.

Penyebab Velg atau Tromol Motor Terasa Panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 Responses to "Penyebab Velg atau Tromol Motor Terasa Panas"

  1. Pantas aja selama ini velg saya panas,
    thanks infonya bro


    Tajungkang

    ReplyDelete
  2. Lahersudah di ganti knpa masih panas ya

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.