Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday, 29 September 2015

Cara Memilih Knalpot Racing dengan Suara Bagus

Advertisement

Cara Memilih Knalpot Racing dengan Suara Bagus – Knalpot merupakan jalur keluar sisa pembakaran mesin motor yang sangat berpengaruh pada performa sebuah motor. Sisa pembuangan motor akan jadi lebih bebas dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing. Penggantian knalpot racing juga dapat menaikkan akselerasi dan top speed motor. Banyak sekali merek dan bentuk knlapot yang beredar dipasaran yang dapat kamu pilih. Tentunya dengan karakteristik suara yang berbeda-beda pula. Nah bagi kamu yang masih kebingungan dalam memilih knalpot racing untuk motornya, saya punya sedikit tips bagaimana memilih knalpot racing dengan kualitas bahan dan suara yang bagus. Apa saja ciri-ciri knalpot dengan suara yang yang bagus? yuk simak ulasannya.
Cara Memilih Knalpot Racing dengan Suara Bagus

Cara Memilih Knalpot Racing dengan Suara Bagus

1. Leher knalpot berdiameter lebih besar dari standar.

Leher knalpot racing yang lebih besar dari leher knalpot standar membuat aliran sisa pembakaran lebih lancar. Hal ini juga berkaitan dengan suara performa motor dan suara yang dihasilkan.

2. Lebar diameter leher biasanya bertingkat dari kecil ke besar.

Leher knalpot yang bertingkat juga berkaitan dengan kelancaran sisa pembakaran yang dibuang. Menutur saya hal ini juga berkaitan dengan suara yang dihasilkan nantinya.

3. Knalpot racing dilengkapi dengan gasswool.

Knalpot racing yang dilengkapi gasswool akan bersuara ngebass dan tidak cempreng sehingga enak didengar. Gunakan juga gasswool yang berkuatitas dan tidak gatal dikulit agar gasswool awet sehingga tetap terjaga kualitas suaranya.

4. Knalpot dengan kualitas suara bagus biasanya menggunakan bahan kualitas bagus pula seperti stainless stell dan titanium.

Iya, knalpot yang berbahan stainless dan titanium biasanya adalah knalpot premium dengan kualitas suara yang bagus. Biasanya harga knalpot dengan bahan ini juga legih tinggi namun setara dengan kepuasan yang didapatkan.

5. Gunakan knalpot full system.

Maksud dari knalpot full system adalah penggantian knalpot utuh mulai dari leher sampai silincer agar suara yang dihasilkan juga lebih baik. Karena semua knalpot buatan pabrik pastinya sudah diuji sehingga dapat menghasilkan tenaga dan suara yang baik.

6. Silincer knalpot berbentuk oval biasanya bersuara lebih ngebass.

Kalau yang ini termasuk aspek relatif, namun menurut saya knalpot dengan bentuk oval atau trioval lebih ngebass suaranya dibandingkan knalpot dengan bentuk lain.

Cara Memilih Knalpot Racing dengan Suara Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad syaifudin

0 Response to "Cara Memilih Knalpot Racing dengan Suara Bagus"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.