Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Monday, 21 September 2015

Cara Melepas Sticker Vynil Tipis pada Bodi Motor dan Mobil dengan Mudah

Advertisement

Cara Melepas Sticker Vynil Tipis pada Bodi Motor dan Mobil dengan Mudah - Penggunaan sticker untuk menghias atau modifikasi kendaraan merupakan hal yang paling sederhana. Sticker mampu mengubah tampilan motor atau mobil dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Selain murah, penggunaan stiker dalam modifikasi motor atau mobil juga memiliki keunggulan mudah ketika hendak mengganti kelir atau motif stiker itu sendiri.

Namun pernahkan kamu membayangkan bagaimana cara menghapus atau menghilangkan stiker tersebut? Beberapa bahan stiker atau scothlight memang bisa dengan mudah dilepaskan, namun ada juga yang cukup sulit dan butuh kesabaran untuk dapat menghilangkannya. Berikut ini saya akan berbagi tips bagaimana cara melepaskan stiker dengan mudah pada bodi motor atau mobil kamu dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapat. Yuk simak tipsnya.

Bahan yang perlu disiapakan :
- Silat atau cutter.
- Oli ,minyak tanah atau baby oil. Pilih salah satu.

1. Gores stiker atau potong stiker menjadi beberapa bagian dengan menggunakan silat atau cutter untuk mempermudah pengangkatan stiker. Hati-hati ketika memotongnya, jangan sampai bodi motor atau mobil ikut tergores.

2. Lumuri semua sisi-sisi stiker dengan pelumas yang kamu pilih. Lalu diamkan sejenak.

Cara Melepas Sticker Vynil Tipis pada Bodi Motor dan Mobil dengan Mudah

3. Mulailah mengangkat sisi stiker dengan bantuan kuku, silat atau cutter. Kemudian kupaslah stiker secara perlahan. Pada bagian stiker yang sudah terkelupas usahakan tetap kamu tetesi dengan pelumas sehingga mempermudah dalam pengankatan dan agar lem stiker tidak menempel pada bodi. Lalukan dengan perlahan dan sabar.
Dan lihatlah hasilnya. Pengangkatan stiker akan jadi lebih mudah dan rapi.

4. Jika masih ada sisa stiker kecil yang sulit diangkat, kamu bisa menggosok atau mengangkatnya dengan bantuan kuku.

5. Jika bekas lem stiker pada bodi motor atau mobil masih menempel kamu dapat menggosoknya secara perlahan dengan tisu yang sudah kamu lumuri pelumas agar bodi tidak baret atau tergores.

6. Lalu bersihkan bekas pelumas pada bodi mobil atau motor dengan sabun dan lap.

Nah itu tadi sedikit trik dari saya bagaimana cara melepaskan stiker yang berbahan tipis dan mudah sobek dari bodi mobil atau motor kamu. Semoga bermanfaat.

Cara Melepas Sticker Vynil Tipis pada Bodi Motor dan Mobil dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad syaifudin

0 Response to "Cara Melepas Sticker Vynil Tipis pada Bodi Motor dan Mobil dengan Mudah"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.