Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Wednesday, 12 August 2015

Perbedaan dan Pengertian Knalpot Bobokan dan Kondoman

Advertisement

Teknologi knalpot semakin hari semakin lebih baik. Mulai dari bahan sampai teknologinya untuk mendongkrak penampilan motor sampai performanya. Beragam pilihan bahan mulai dari besi, stanless steel sampai titanium dapat kita jumpai di pasaran. Dewasa ini kita juga sering menjumpai istilah-istilah baru untuk teknologi knalpot, contohnya knalpot bobokan dan knalpot kondoman, namun apakah kamu tahu arti dari istilah tersebut? Kali ini syaifudin-arena bakal membahas apa itu knalpot bobokan dan knalpot kondoman serta apa sih perbedaan keduanya. Simak gan!!

Perbedaan dan Pengertian Knalpot bobokan dan kondoman

Knalpot bobokan

Knalpot bobokan merupakan istilah untuk knalpot standar motor yang sudah di modifikasi bagian silincernya dengan menghilangkan peredamnya atau dengan mengubah diameter lubang buang pada knalpot sehingga pembuangan lebih lancar seperti knalpot racing. Tips agar suara knalpot bobokan lebih ngebass atau bagus adalah dengan menambahkan gasswool pada silincernya.

Knalpot kondoman

Istilah knalpot kondoman yaitu istilah untuk knalpot racing yang dibuatkan kondom atau cover knalpot mirip dengan silincer asli motor. sehingga penampilan knalpot kondoman mirip dengan knalpot asli motor namun dengan suara yang lebih ngebass. Biaya untuk kondom knalpot motor bervariasi mulai dari 200 ribu sampai 300 ribuan. Motor yang sering mangaplikasikan knalpot kondoman adalah motor tipe skubek atau matic.

Dari segi performa, motor yang mengaplikasikan knalpot bobokan atau knalpot kondoman pasti akan lebih baik. tentunya dikarenakan lubang buang yang lebih lancar seperti pada knlapot racing pada umumnya.
Berminat untuk membobok atau menggunakan knalpot kondoman? segera bawa knalpot kamu ke bengkel knalpot terdekat.

Perbedaan dan Pengertian Knalpot Bobokan dan Kondoman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad syaifudin

0 Response to "Perbedaan dan Pengertian Knalpot Bobokan dan Kondoman"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.