Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Saturday, 16 May 2015

Membuat Tampilan Yamaha X-ride Ala Supermoto

Advertisement

Motor matik yang satu ini memang berbeda dari yang lain. Motor matik pabrikan logo garputala ini pertama kali duluncurkan di thailand dengan nama yamaha TTX. Matik dengan konsep dual purpose ini tampil layaknya motor adventure, terlihat dari beberapa bagian motor yang khas seperti stang motor dan bodi motor. banyak pilihan konsep dalam memodifikasi yamaha x-ride ini. Salah satunya konsep supermoto, motocross, street racing, roadrace bahkan jika suka dengan konsep motor thailand x-ride dapat dimodifikasi dengan konsep thailand style.

Membuat Tampilan Yamaha X-ride Ala Supermoto

Kali ini saya akan membahas cara agar motor yamaha x-ride kamu tampil layaknya motor dengan konsep supermoto. Bagaimana caranya? Simak trik berikut.

Siapkan aksesoris motor yang dapat mendukung tampilan khas supermoto. Motor dengan konsep supermoto sendiri identik dengan suspensi tinggi, ban lebar dan stang model fat bar. Nah bagaimana dengan X-ride? Untuk meweujudkannya kamu harus siapakan :

1. Stang model fat bar. Bisa gunakan merek protaper, stang yamaha bison atau stang model fat bar lain. Harga sekitar 80 ribuan sampai 100 ribu.

2. As dan bottom shock supra atau kamu bisa gunakan peninggi as shock depan alias sulingan atau sering disebut suling sakti. Fungsinya untuk mempertinggi shock depan x-ride. Harga as dan bottom shock supra berkisar 300 ribu sampai 500 ribu.

Membuat Tampilan Yamaha X-ride Ala Supermoto

3. Shockbreaker belakang motor kimco atau bisa gunakan peninggi shock belakang. Funsinya juga untuk meninggikan shock belakang motor. shockbreaker kimco sudah plug and play pada motor x-ride jadi tidak perlu merubah apapun. Harga shockbreaker kimco berkisar antara 200 ribuan. Jika ingin lebih murah dapat gunakan peninggi shock belakang tapi tetap perhatikan bahannya pembuatnya. Peniggi shock belakang yang bagus berbahan plat besi tebal. Untuk harganya cukup sekitar 60 ribuan saja.

4. Dan yang terakhir, ban dengan ukuran 100/80 untuk belakang dan 90/80 untuk ban depan. Kamu bisa gunakan velg bawaan motor x-ride atau bisa ganti dengan velg ukuran 1.60 atau 1.85 inci untuk depan dan ukuran 2.00 inci untuk velg belakang. Banyak merek ban yang menyediakan ukuran tersebut salah satunya seperti digambar menggunakan ban merek zeneos.

Membuat Tampilan Yamaha X-ride Ala Supermoto Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 Responses to "Membuat Tampilan Yamaha X-ride Ala Supermoto"

  1. sore gan...stang standart motor x ride ane pingin d tinggiin pake raiser apa ya yg tinggal plek tanpa ganti stang,,,terus kabel apa yg harus ikut ganti,,,syukur" sih cma raiser aja yg ganti,,,bisa ga gan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget gan. :)
      merek raiser bnyak d pasaran gan yang sudah plug and play di stang x-ride, pilih aja sesuai selera. :)
      untuk masalah kabel agan tinggal ganti jalur aja, agan bongkar tuh kabel rem, spidometer, dan kabel lainnya. bikin jalur kabel sendiri yang sekiranya enggak ganggu komponen motor lain. jadi agan gak perlu ganti kabel-kabel gitu.

      Delete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.