Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Thursday, 28 May 2015

Cara Membuat Tampilan Motor Konsep Cafe Race

Advertisement

Salah satu konsep motor ini memang cukup menarik untuk di perbincangkan. Motor dengan khas buntut lebah ini juga banyak digandrungi kaum muda. Selain terlihat klassik, konsep cafe race juga memiliki kelas tersendiri di hati pecintanya.
Bagi kamu yang memiliki motor jenis apapun dan ingin memiliki tampilan motor dengan konsep cafe race, berikut saya ulas bagaimana cara membuat motor dengan konsep cafe race, aksesoris dan perubahan apa saja yang diperlukan.

Cara Membuat Tampilan Motor Konsep Cafe Race

1. Tangki motor
Tangki motor dengan model cafe race identik dengan bentuk oval dan tidak ada sudut menyiku seperti halnya motor-motor kaluaran lama. Posisi tangki juga lebih tinggi dibandingkan posisi jok motor.

2. Buritan atau bodi belakang.
Motor dengan konsep cafe race mempunyai buritan mirip dengan buntut lebah. Kamu bisa membentuk buritan motormu menggunakan bahan fiber glass atau plat besi. Jika tidak ingin ribet, kamu juga bisa mengubah bentuk jok mirip dengan bentuk lebah. Sehingga tidak perlu menambah bodi fiber glass atau plat besi. Pemilihan motif jok juga tidak boleh asal, jok model cafe race identik dengan jok bergelombang mirip sofa dan berwarna gelap.
Spakbor belakang juga tidak dipasang pada konsep ini. Sebagai alternativnya, kamu bisa gunakan mud guard untuk menghalang cipratan air.

3. Stang motor.
Pada bagian kemudi motor, konsep cafe race menggunakan stang jenis jepit. Posisi stang dipasang lurus hampir membentuk sudut 180 derajat, posisi stang juga sejajar dengan tangki atau lebih rendah dibandingkan posisi tangki motor. pada bagian stang juga jangan lupa dipasang spion dengan model jalu dan lampu berbentuk bundar.

4. Kaki-kaki
Untuk bagian kaki-kaki motor ,kamu bisa gunakan velg dengan ukuran 2.00 inci untuk belakang dan 1.85 inci pada bagian depan. Tentunya dengan diimbangi penggunaan ban tipe kotak atau tahu, sehingga motor terlihat lebih klasik. Kamu bisa gunakan velg dengan warna hitam atau velg standar warna krom.

5. Model knalpot cafe race
Knalpot cafe race identik dengan knalpot model biasa yang lurus layaknya knalpot standar motor batangan. Lebih simple dan pastinya membuat motor terlihat lebih klassik.

Cara Membuat Tampilan Motor Konsep Cafe Race Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad syaifudin

0 Response to "Cara Membuat Tampilan Motor Konsep Cafe Race"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.