Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Saturday, 23 May 2015

Cara Memasang Charger USB di Motor

Advertisement

Charger pada masa sekarang seakan sudah menjadi kebutuhan wajib yang harus dibawa setiap orang kemanapun. Tak heran memang karena rata-rata sebuah smartphone atau gadget hanya mampu bertahan sekitar 8 sampai 10 jam dengan pemakaian terus menerus. Apalagi ditambah penggunaan aplikasi tertentu yang dapat mempercepat berkurangnya baterai. Selain itu tak ada gunanya ketika kita membawa charger handphone atau gadget tapi tidak ada stop kontak disekitar kita kan?. Nah mungkin solusi berikut bisa jadi pilihan kamu ketika kamu bepergian menggunakan motor dan tidak ada sumber listrik untuk mengecas gadget kamu. Yaaap charger USB motor, salah satu perangkat yang fungsional ketika kamu sedang butuh listrik untuk mengecas handphone kamu.

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara memasang charger USB di motor ,berikut saya ulas caranya.

1. Beli charger USB motor yang waterproof atau anti air. Fungsinya supaya charger tidak konsleting ketika terkena air. Charger waterproof mempunyai ciri-ciri lubang charge yang mempunyai tutup. Pilih juga carger USB  yang tertutup rapat sehingga tidak dapat memungkingkan air untuk masuk. Charger USB motor termurah dijual dengan harga 30 ribuan.

2. Siapkan tempat dimana kamu ingin menempatkan charge USB, usahakan tidak menggangu pengendara dan fungsionalitas komponen lain di motor. usahakan dekat dengan aki motor. untuk saran kamu bisa tempatkan di dasbor atau sayap motor.

3. Lanjut proses instalasi. pemasangannya cukup mudah, kamu tinggal sambungkan kabel merah langsung ke aki dan kabel hitam ke ground atau rangka motor. jika kabel kurang panjang, kamu tinggal menyambungnya saja dan usahakan sambungan tertutup sempurna agar tidak memicu konsleting.
Usahakan pemasangan kabel juga rapi ya. Selipkan atau rekatkan kabel dengan rangka menggunakan selotip.


Macam-macam bentuk dan model charger USB motor

1. Kompas
Charger USB motor dengan kompas cukup unik menurut saya. Selain dapat mendongkrak tampilan motor charger USB kompas juga dapat berfungsi sebagai penunjuk arah. Warna yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari merah, biru, ungu dan orange. harganya mulai dari 100 ribu rupiah.

2. Jam
Model yang satu ini juga menarik. Charger USB motor dengan tutup berupa jam. Menurut saya sangat fungsional, karena jika spedometer motor kita belum dapat menampilkan jam, mungkin charger satu ini dapat menggantikannya. harganya mulai 100 ribu rupiah.

3. Standar
Charger model ini yang paling murah dan cukup banyak dicari. Karena modelnya yang simple dan mementingkan fungsi utama dari sebuah charger USB motor. harganya mulai 30 ribu sampai 60 ribu rupiah.


Cara Memasang Charger USB di Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 Response to "Cara Memasang Charger USB di Motor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.