Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Thursday, 19 March 2015

Memasang Knalpot Satria F atau Fu di Jupiter Mx

Advertisement

Knalpot satria memang salah satu knalpot yang sering di apliaksikan hampir di setiap motor. tampilanya yang keren dengan suara yang khas sering jadi pilihan dalam mendongkrak tampilan motor. bagi anda yang belum tahu cara memang knalpot suzuki satria F/ FU di motor.
berikut ini syaifudin-arena bakal mengulas bagaimana cara memasang knalpot satria f/fu di motor. motor yang saya pakai kali ini adalah yamaha jupiter mx.


- Pertama siapkan silincer knalpot satria f/fu.
silincer aja yaaa..yang berwarna krom itu. harga silincer satria fu sekitar 250 ribu dan silincer satria f berkisar 210 ribuan.

- Siapin juga packing knalpot satrianya dan 3 baut untuk mengait silincer ke leher knalpot,jika bengkel knalpotnya lengkap,pasti sudah tersedia semua bahan-bahannya jadi tidak perlu beli packing dan mur segala.

- Untuk membuat leher knalpotnya, bawa aja ke tukang knalpot yang kamu percaya. usahakan diameter leher knalpot lebih besar dari knalpot standar jupiter mx biar tarikan motor lebih yahud :D . kamu bisa gunakan leher dengan bahan besi atau dengn bahan stanless yang anti karat. biaya pembuatan leher knalpot dengan bahan besi sekitar 75 ribu. untuk lehar dengan bahan stanless sekitar 400 ribuan.


- Lalu proses menyambungkan silincer dengan leher dengan baut dan jangan lupa masukkan packingnya biar tidak bocor.


- Lanjut proses pemasangan . pasang knalpot ke motor,untuk lubang pengait silincer ke footstep belakang biasanya knalpot memerlukan penyesuaian dengan cara di bor lubangnya biar pas dengan lobang footstep

- Kemudian cek kebocoran knalpot. apakah ada udara keluar atau tidak. cek bagian sambungan dan leher yang menempel dimesin.

- dan yang terakhir,menyetel karbu motor supaya tidak brebet dan nyaman di kendarai.

kelebihan dan kekurangan menggunakan knalpot satria :

Kelebihan menggunakan knalpot satria yaitu tampilan motor semakin keren karena knalpot berwarna krom dan bentuknya terkesan minimalis. untuk masalah performa  tentu tergantung diameter leher dan setelan karbu motor. sesuaikan keduanya sehingga mendapakan performa yang maksimal.

Memasang Knalpot Satria F atau Fu di Jupiter Mx Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad syaifudin

16 Responses to "Memasang Knalpot Satria F atau Fu di Jupiter Mx"

  1. Gan,jup mx old saya aq pasng silincer satria f kok mlah brebet pas putarn tinggi/akhir.padahal sblumnya pake yg knalpot standart mx gak msalah.mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brebet bisa karena setelan karbu gak sesuai gan. coba disetel dulu.

      Delete
  2. Bro.. Punya saya kalo pasang knalpot fu di jupi mx lama, itu suaranya kadang2 nembak. Seperti bunyi ledakan kalau gas nya dilepas dri kecepatan tinggi.. Karbu dah disetel tp ttep aja, pdhl klo pake knlpot ori gak gtu bro.. Kok bs gtu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek ukuran lehernya gan. kalau kekecilan memang bisa nembak-nembak.

      Delete
  3. Apa ditilang make knalpot fu di mx ?

    ReplyDelete
  4. saya minta gambar untuk adaptor (pnymbung dr leher ke silincer) brapa x oprek2 blum ada yg pas nih. pipa yg msuk silincer kiraw brapa cm & brapa diameter pipanya. mtor sya shogun sp mo cari solusi pke knalpot fu yg bnar

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk diameter pipa bisa pakai ukuran 50 mm, lebih kecil juga bisa.

      Delete
  5. kok kalau disatria fu suaranya bisa kemencring gitu ya.. tapi di jupiter mx gak bisa.

    ReplyDelete
  6. Beli 3 baut silincer Fu dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di toko bangunan gan. Cuma butuh baut nomor 12.

      Delete
  7. Knalpot jupiter sya creampie...tp silincer nya pngn gnti satria f...bisa ga ya?

    ReplyDelete
  8. Kira kira biaya nya semua nya brp... kalau mx lama pake kas vixion bisa gk pake knalpot fu dan ukuran nya brp gan

    ReplyDelete
  9. Mtor sy mx new,pngin gnti slincer fu.
    Leheran yg pas dari mesin tuh diameter brp,panjang brp dan pipa smbungan yg mnuju ke slincir diameter brp.
    Krn tiap lheran mtor kan pipa dr mesin mnuju ke slincer pny perbedaan diameter.
    Mx new sy msh standar ting ting.
    Mohon ulasan ny.

    ReplyDelete
  10. kalo knalpor racing fu di pasang ke mx 135 apanya yg harus di rubah yaa

    ReplyDelete
  11. kalo knalpot racing satria fu di pasang di motor mx 135 apa sja yg di ganti ya

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.