Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday, 24 March 2015

Fungsi Stabilizer Shock Motor

Advertisement

stabilizer shock

Part motor memang banyak jenisnya, selain part untuk menunjang penampilan motor ada juga part untuk menunjang performa motor. salah satu part yang mempunyai fungsi penunjang tampilan dan peforma adalah stabilizer shock. Komponen yang sering digunakan di ajang balap dan drag ini memang sangat fungsional. Ada yang pernah pakai stabilizer shock motor? selain bikin motor jadi ganteng ,masih banyak lagi lho fungsinya. berikut beberapa ini kegunaan stabilizer shock motor :

Komponen kaki-kaki depan jadi center
Bagaimana cara kerjanya? Stabilizer shock mengait bottom shock motor sehingga buttom shock jadi presisi dan komponen motor yang terhubung dengan botton shock jadi tepat ditengah.  Maka dari itu stabilizer shock bagus digunakan untuk drag atau balap motor ketika menghadapi trek lurus.

Menstabilkan motor saat pengereman.
pernahkah motor anda terasa bergetar ketika mengerem ? mungkin salah satu penyebabnya adalah shock depan motor anda yang berbeda tingkat peredamannya antara shock kanan dan kiri. Perbedaan tingkat peredaman di sebabkan per shock depan yang berbeda tingginya akibat penggunaan sehari-hari.

fungsi stabilizer shock

Pengereman fokus di 1 titik jadi bikin tidak selip.
Pengereman bagian depan akan terasa lebih seimbang ketika menggunakan stabilizer shock. karena beban dititikkan tepat di tengah. Jadi motor tidak oleng ketika posisi mengerem.

Motor tetap stabil walau dalam keadaan miring.
ketika dalam keadaan belok, kaki-kaki motor bagian depan hanya bertumpu pada as roda. dengan penambahan stabilizer maka beban as roda dalam menahan beban dapat terkurangi dan as rodapun tidak cepat bengkok.

Membuat awet komponen kaki-kaki depan.
iya,ini salah satu fungsi yang paling penting. pernah lihat shock depan antara kanan dan kiri berbeda tingginya? penyebabnya adalah kebiasaan dari pemilik itu sendiri. salah satunya membiarkan motor distandarkan samping terlalu lama, ataupun kondisi jalan yang tidak rata. yang pasti, dengan memasang stabilizer, komponen motor seperti shock depan, as roda ,laher dan tromol motor jadi lebih awet.

Harga stabilizer shock bervariasi tergantung mereknya. Stabilizer shock dihargai mulai 100 ribu sampai 300 ribu. Stabilizer shock tersedia dalam berbagai merek salah satunya racing boy dan KTC.

Fungsi Stabilizer Shock Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

1 Response to "Fungsi Stabilizer Shock Motor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.